Jumat, 17 Februari 2012

CATUR DAPAT HADIAH “JETUTAN” DAN “GREKUKAN”



CATUR DAPAT HADIAH “JETUTAN” DAN “GREKUKAN”

Rembang- Apa yang menjadi kebiasaan beberapa pemuda pada salah satu warung kopi di Kecamatan Sedan ini sepertinya cukup unik dan lucu. Karena mayoritas pemuda setempat penghobi catur, maka mereka sepakat setiap permainan catur yang digelar, pemenangnya akan mendapatkan “jetutan” (menarik jari tangan dan kaki sampai otot bunyi) dan “grekukan” (menekan punggung sampai otot berbunyi) dari lawannya.
Menurut salah seorang pemuda setempat, M. Ilham (30), Kamis (16/2), hal itu ia lakukan bersama kebanyakan rekannya untuk menambah gengsi permainan. Ilham menjelaskan, permainan catur yang ia lakukan bersama rekan-rekannya biasanya berlangsung beberapa kali sampai benar-benar merasa capek, dan setiap satu kali permainan, pemenangnya akan mendapatkan “jetutan”, mulai dari jemari tangan hingga “grekukan” pada punggung dari sang lawan.
“Pokoknya setiap menang mendapatkan ‘jetutan’, jika menang pertama 10 jari tangan yang ‘dijetut’ dan andai memenangkan lagi 10 jari kaki. Jika setelah itu menang lagi maka punggung pemenang akan ‘digrekuk’ (ditekan hingga bunyi),” katanya.
Bagaimana setelah “digrekuk” menang lagi, mungkin saja pemenangnya akan bingung dan tidak akan mau menyodorkan kepala kepada lawannya untuk “diplintir” biar bunyi. (Ilyas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar