Rabu, 25 Januari 2012

OSIS SMA SALE FASILITASI PELATIHAN SINGKAT TENSES


OSIS SMA SALE FASILITASI PELATIHAN SINGKAT TENSES



OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMA Sale memfasilitasi anggotanya untuk mengikuti pelatihan singkat mengenai “tenses” (Tata bahasa Inggris) di sekolahnya, Minggu (22/1). Acara yang digelar atas prakarsa organisasi sekolah itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih optimal kepada para siswa mengenai bahasa Inggris.
Menurut salah seorang panitia pelaksana, Siti Yulintiana (16), dalam era globalisasi seperti saat ini, pemahaman tentang bahasa Inggris mutlak diperlukan bagi setiap pelajar. Apalagi, kata dia, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang dalam konteksnya sangat dibutuhkan pada era muti nasionalisme seperti saat ini.
“Dalam banyak hal bahasa Inggris mempunyai peranan sangat penting. Selain sebagai alat komunikasi global, tentu saja bahasa Inggris juga bisa menopang pemberdayaan pariwisata serta ekonomi global,” katanya kepada wartawan.
Yulintiana mengaku sangat bersepakat dengan pelatihan semodel itu. Baginya, pelatihan bahasa Inggris sangat dibutuhkan oleh setiap pelajar guna menopang perkembangan jaman yang begitu pesat.
Dalam acara yang hanya berdurasi 2 jam itu, pihak Osis setempat menggandeng salah satu lembaga kursus bahasa Inggris terkemuka di Jatirogo sebagai penyaji. Muhamad Lutfi (28), salah seorang tutor menjelaskan, pembelajaran bahasa Inggris secara lebih eksplisit sangat diperlukan bagi anak usia sekolah. Bahkan, menurutnya sejak sekolah dasar, anak harus sudah diberikan pemahaman yang benar mengenai bahasa Inggris.
“Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang sudah selayaknya dikuasai pada usia pelajar. Untuk itu kami dengan senang hati memfasilitasi setiap keinginan pelajar yang punya minat sungguh-sungguh terhadap bahasa Inggris,” kata Lutfi yang juga merupakan ‘owner’ salah satu lembaga kursus bahasa Inggris terkemuka di Jatirogo ini. (Ilyas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar