Sabtu, 21 Januari 2012

Peristiwa



JALUR SEDAN-SALE MAKIN PARAH


Berjalan di atas “Sungai” : Salah satu kendaraan yang melintas di Desa Wonokerto, Sale ini seperti melintas di atas sungai. Pasalnya, pada musim hujan seperti saat ini, permukaan jalan tersebut selalu tergenang oleh air. (17/1).
Akibat intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur pada beberapa pekan terakhir, membuat beberapa titik jalan yang menjadi jalur penghubung antara Desa Karas, Kecamatan Sedan dan Sale kondisinya semakin parah. Apalagi, jalur tersebut juga termasuk sering dilewati oleh berbagai kendaraan dengan tonase tinggi, sehingga kerusakaan yang sudah terjadi semakin memprihatinkan.
Berdasarkan pantauan di lapangan, Selasa ((17/1), terdapat tiga titik jalan pada jalur tersebut yang mengalami kerusakan cukup parah, yaitu jalan di sekitar tikungan alas ngandang, serta dua titik yang terdapat di Desa Wonokerto Kecamatan Sale. Di alas ngandang, kondisi jalan banyak dihiasi oleh lubang menganga serta bergelombang, sehingga ketika hujan turun maka permukaan jalan sangat licin. Begitu juga kerusakan yang terdapat di Desa Wonokerto, selain berlubang, ketika intensitas hujan tinggi, tercipta genangan air sepanjang 10 meter yang menutup seluruh permukaan jalan.
Menurut salah seorang pengendara, Suharso (56), kerusakaan yang terjadi pada beberapa titik jalan penghubung Sedan dan Sale sangat merugikan dan membahayakan pengendara.
“Jika tidak segera dilakukan upaya perbaikan, akan sangat rentan bagi pengguna jalan, terutama bagi anak-anak muda yang sering melaju kencang ketika berkendara,” kata Suaharso.
Pria asal Sedan itu mengungkapkan, sesungguhnya sedah bertahun-tahun jalur yang menghubungkan Sedan-Sale kondisinya sepeti itu. Namun, dirinya kurang mengetahui alasan pemerintah terkait yang sampai saat ini belum mengupayakan perbaikan. Suharso berharap, pemerintah respons terhadap berbagai layanan publik yang sudah perlu dilakukan upaya revitalisasi.
“Mestinya hal ini sudah harus diperbaiki, apalagi saat ini musim hujan tentu kerusakan akan bertambah parah,” tambahnya singkat. (Ilyas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar